04 January, 2009

Tirani Band, Selalu Siap Kalah

Tirani Band, Selalu Siap Kalah  Pernah dengar kata “Tirani”? ih, kayak serem gitu ya. Yup, tirani seringkali diidentikkan dengan penguasa otoriter. Tapi, gimana dengan Tirani Band? Eit…boro-boro mau serem-sereman, personelnya malah asyik-asyik lho!

Anak-anak SMAN 9 Pekanbaru ini bukannya nggak nyadar dengan konotatif dari nama mereka. Tapi mereka bukannya pakai sembarang nama lho. Mereka bilang, mereka mengusung nama itu dengan satu tujuan:


”Kami ingin band kami jadi The Tirani alias sang penguasa nantinya. Amin.. moga-moga kesampaian,” ujar Alem, salah seorang personel.

Pekan lalu, para personel Tirani band berkunjung ke markas Xpresi Riau Pos. Mereka adalah Alem, Eri, Nobel, Hardi dan Ogic. Katanya sih, mau traktir kru Xpresi. Soalnya, Ahad (22/12) lalu, band yang mengusung musik progressive rock ini jadi pemenang Festival Band Pelajar GHSB 2 di Purna MTQ.
Mereka dapat Juara I, berkat lagu Ilusi (U Nine) dan Sempurna versi rock (Andra and The Backbone). Sukses mereka pun diganjar hadiah uang tunai sebesar Rp2 juta.

”Uang itu udah kami tabung di bank. Soalnya, kami lagi ngumpulin uang untuk bikin album,” cetus Nobel, sang gitaris yang ngaku paling kalem di antara personel lainnya.

Eh,..Tau nggak sih, Tirani band ini baru saja berdiri 10 November 2008 lalu. Band ini mulai eksis sejak pertengahan Desember. Pertama manggung , Tirani berhasil dapat Juara II di Kreasi Pelajar (Kreapel) SMAN 10 Pekanbaru. Dalam Festival ini Tirani, di bawah Bongaya Band, grup band yang sama-sama berasal dari SMAN 9 Pekanbaru.

”Ini merupakan awal yang indah bagi band kami yang baru menetas ini,” ujar Eri, sang vokalis Tirani.
Lepas dari Kreapel, Tirani langsung nimbrung di Festival Band Chevron. Yang diadakan oleh PCR. Sayangnya, jadwal manggung di Chevron Rumbai bentrok dengan lomba di GHSB 2 di MTQ.

“Awalnya, sempat sport jantung sih, apalagi, si Alem masih kelas I SMA, dan lagi ujian pula. Tapi, dengan kesabaran tingkat tinggi kami menuggu si Alem yang lagi ujian sampai jam 2 siang. Pas udah pulang ujian, kami langsung latihan di rumahnya,” cerita mereka.

Soalnya, si Alem ini emang punya studio band sendiri. Trus, babak penyisihan Band GHSB di MTQ jam 7 malam, sementara di Chevron jam 8.30 malam pada hari yang sama. ”Kami manfaatin aja waktu yang sedikit ini untuk serius latihan. Karena udah klop, kami pun bergegas ke MTQ, dan untunglah di MTQ selesainya jam 8 an gitu. Habis itu langsung kami cabut ke Chevron. Nggak sempat ambil napas dalam-dalam.. langsung disuruh manggung,” cerita mereka.
Berkat perjuangan itu Tirani meraih dua penghargaan dalam satu waktu. Juara II Lomba Band di Chevron dan Juara I Lomba Band di MTQ. Wow!

Kok bisa? “Ya itu tadi. Sesuai dengan nama Tirani tadi, kami ingin sekali jadi penguasa. Makanya, kami nggak pernah menunggu. Kami selalu sambar setiap festival band. Nggak peduli mau bentrok apa nggak. Yang jelas 2009 ini, target kami, ingin selalu jadi juara dalam setiap Festival Band Pelajar. Nggak ada kata melongo atau menunggu. Prinsip kami, kejar, dapat, pertahankan,” celoteh Alem.

Tapi, meski berusaha selalu tampil prima, mereka nggak mau ambisius. ”Pada prinsipnya, kami selalu siap kalah setiap festival. Kami nggak mau takabur, karena itu awal dari keruntuhan. Yang penting, kami ingin tampil terbaik dan penonton puas,” ujar Alem.(shahid-CCMD)

Profil Anggota Band Tirani
Eri Faldi
Posisi: Vokal
TTL: Pekanbaru, 14 September 1989
Email: larut_aja@yahoo.com
Hobi: Tidur


Alem Muhammad
Posisi: Drummer
TTL: Pekanbaru, 15 September 1989
Email : progresif_rock@yahoo.co.id
Hobi: Dugem, Tidur

Muhammad Nobel
Posisi: Gitaris
TTL: Pekanbaru, 24 November 1991
Email: purple_cd_macho@yahoo.com
Hobi: Lari-lari


Muhardi
Posisi: Keyboard
TTL: Pekanbaru, 24 Juli 1991
Email: an_diet@yahoo.com
Hobi: Jalan-jalan nggak jelas
Artikel Terkait
Share this article now on :

4 komentar:

uky said...

xspresi mau buat puisi ni.....

TOLONG YA DI POS KAN DI EXSPRESI MINGGU INI>.......

HIKAYAT CINTA
Mencintai Mu adalah impian Ku
menyayangi Mu adalah hal terindah
dalam hidup Ku..
memiliki Mu adalah kesan yang ter
ukir di hati ku..
Aku mencintai Mu bukan dari
penampilan Mu..
Tapi aku mencintai Mu dari dasar
hati yang tulus..

semua ini ku tujukan buat pacar ku di sungai pagar...........for wirda...smu 1 sungai pagar,,,,,,,dari pacar mu uky di harapan raya.......


tq banget ya exspresi klo di pos kan di exspresi minggu ini....

Xpresi said...

Halo Uky, salam kenal..

Jika puisinya ingin diterbitkan di Koran Xpresi (terbit setiap mingu se-Riau, Sumbar, Sumut dan Kepri) silakan krim puisimu ke email kami: info_xpresi@yahoo.com

Terima kasih.. ;)

naruto onepiece said...

tetap semangat aja buat admin. ngeblog teruss yaw. :)

Plz... bisa tukeran link? untuk website saya http://warnadunia.com
nanti link blogmu saya masukkan di 5 semua blog milik saya: winsolu.wordpress.com, asianherbal.blogspot.com, padhepokananime.blogspot.com, senopatiarthur.wordpress.com, tamasya-tamasya.blogspot.com, kamu bisa check pageranknya semua 2 dan 3. ^^ itung-itung ningkatkan traffik pengunjung. bila berkenan post komentar aja di http://warnadunia.com/about/
semoga sukses bersama.
i will coming back again
thanks yaw. :)

sommerset said...

Nice site you have here..
Thanks for the info..I'll use this a lot

Post a Comment