04 January, 2009

Tiga Atlet Pelajar Terima JPA Dispora

Tiga Atlet Pelajar Terima JPA Dispora  Dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dalam bidang olahraga pelajar periode 2008-2009, tiga atlet pelajar Riau berhasil membawa pulang prestasi berupa medali.

Di antaranya dari olahraga Dayung oleh Yudi Sis Pangindra siswa dari SMAN 1 Lubuk Jambi Kecamatan Kuantan Mudik yang berhasil membawa pulang medali emas, selanjutnya dari olahraga angkat berat oleh Srik siswi SMAN 6 Bambu Kuning yang berhasil meraih medali perunggu dan dari olahraga lari (Atletik) oleh Aldian dari SAMN 3 Pekanbaru yang berhasil meraih mendali perak.

Sebab itu, Kamis (25/12) Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau menggelar penyerahan Jasa Prestasi Atlet (JPA) untuk Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP).

Penyerahan JPA yang digelar di Hotel Mutiara malam ini dilakukan Kepala Dinas (Kadis) Provinsi Riau Ahmad Saharofie SH,MH dan disaksikan oleh ketua PPLP H. Sanusi Anwar dan seluruh pelatih dan atlet PPLP se Riau.

Ahmad Saharofi mengatakan bangga atas prestasi yang telah diraih altet pelajar ini. “Saya bangga dengan prestasi yang diraih, walaupun tidak semua cabang dari 11 olahraga yang ikut membawa pulang medali. Maka ke depan, karena tuntutan terhadap perkembangan dan prestasi olahraga menjelang tuan rumah PON tahun 2009 yang diadakan di Riau ini akan semakin tinngi. Dan dengan kerja sama yg baik antara pengelola, PPLP dengan pelatih, pelatih dengan atlet, kemudian dilakukan pengawasan yang bersinerjis pula oleh pemprovnya mudah-mudahan akan semakin bagus hasilnya,” ujarnya kepada Xpresi selepas acara.(Mela- CCMD)
Artikel Terkait
Share this article now on :

0 komentar:

Post a Comment