04 January, 2009

Teka-teki yang Mengejutkan - Resensi Novel Waking Lazarus

Teka-teki yang Mengejutkan - Resensi Novel Waking Lazarus Anda suka kejutan? Waking Lazarus mungkin kejutan itu. Bermula dari seorang bocah delapan tahun bernama Jude Allman yang pulang memancing bersama ayahnya di sebuah danau es lalu terperosok dan tenggelam. Gelap. Semuanya gelap.

Semua orang menganggapnya telah mati ketika ia dapati dirinya kembali ke dunia. Semua orang tercengang ketika data medis menyebutnya tak bernyawa lagi tapi kini berjalan di tengah mereka. Hal itu dua kali dialaminya dalam hidup membuat ia menjadi selebriti sekaligus orang aneh.

Tak kuat dengan status yang mengganggu privacynya itu ia lari ke sebuah kota dan memilih hidup menyendiri dan bekerja sebagai tukang sapu di sebuah sekolah. Ia pun menukar namanya jadi Ron Gress. Ia merasa nyaman menjadi orang lain dan dianggap normal. Ia sendiri sebenarnya bingung dengan misteri kematian dan kebangkitannya itu.


Peristiwa demi peristiwa mengerikan kemudian secara beruntun terjadi di kota tempat ia tinggal tersebut. Anak-anak hilang di kotanya oleh suatu aksi penculikan penuh misteri. Ia semakin gelisah dalam peran samarannya di kota kecil itu. Apakah ia bertanggung jawab atas peristiwa-peristiwa itu? atau itukah alasannya ia selalu bangkit setelah mati?

Cerita non fiksi yang ditulis TL Hines ini memang fantastis dan penuh kejutan. Ia mampu menulisnya dengan luar biasa sehingga kita susah menebak akhir sebuah petualangan seorang psikopat yang penuh misteri. Siapa psikopat sebenarnya di kota itu? Dan kita terhenyak ketika tahu di ujung cerita yang penuh kejutan itu. Seperti apa teka-teki itu? Waking Lazarus jawabnya.***

Helfizon As-Syafei
Artikel Terkait
Share this article now on :

0 komentar:

Post a Comment