Skip to main content

Cerpen Sedih : Tanpa Kekasih

Cerpen Sedih - Cerita Pendek (Cepen) berikut ini adalah salah satu cerpen terbaik bertema cinta, asmara percintaan di kalangan remaja. Cerpen sedih ini sangat populer, telah mendapat banyak terstimoni, karena memang kisah di dalamnya umum terjadi pada remaja dii Indonesia. Baiklah langsung saja simak ya:

Tanpa Kekasih

Cerpen Sedih

Cerpen Sedih, Cerpen Sedih, Cerpen yang sangat Sedih, terbaik versi remaja Indonesia 2010Setalah genap sebulan aku jadian dengan Bayu, aku semakin yakin kalau aku nggak salah pilih dan benar-benar sudah menemukan belahan jiwaku, cinta sejatiku, cahaya hidupku, Bayu adalah segalanya bagiku. Aku mencinta dia dan akan selalu menyayangi dia untuk selamanya. Saat ini aku merasa puas karena penantian, dan usahaku selama ini berbuah kebahagiaan.

Telah sekian lama aku merasa menanti Bayu menjadi milikku seutuhnya. Akhirnya, cerita cintaku saat ini sudah happy ending, tingal sekarang aku dan Bayu yang menjalaninya. Dulu kami sering sekali bertengkar, hanya karena hal-hal kecil, kadang kami sampai ribut nggak menentu. Dulu sebagai teman, kami memang bukan teman yang cocok, kami saling menjatuhkan dan saling membenci. Tapi sekarang, benar kata orang-orang, kalau kamu membenci seseorang janganlah kamu sampai terlalu, dan hasilnya sekarang perasaan itu menjadi kebalikan bagi aku dan Bayu, justru kami sekarang saling mencintai dan menyayangi. Tapi yang jelas, aku juga nggak mau kehilangan Bayu, aku takut juga kalau aku terlalu mencintai dan menyayangi dia, bisa jadi aku dan dia akan terpisahkan.


“Hei Ela, kamu lagi ngapain? aku kangen deh sama kamu..”
“Halo Bayu, kan baru kemarin kita ketemu, kamu gimana sih?”
“Ela, kamu baik-baik ya di sana, jaga diri kamu dan jangan pernah lupakan aku ya sayang.”

“Kamu ngomong apa sih Bayu? Kamu ngigau ya?”
“Nggak, maksud aku yah kamu jangan macam-macam di sana, kan di kampus kamu banyak banget tuh cowok-cowok keren, ntar ada yang godain kamu lagi, trus kamu lupain aku.”
“Ha-ha.....ha-ha.... ya nggak dong sayang, aku nggak akan tergoda sama cowok-cowok di kampus ini, nggak ada yang kayak kamu di sini, dan yang aku mau tuh cuma kamu seorang.”

“Hei, kamu udah pintar ngegombal yah, siapa yang ajarin, ayo ngaku?”
“Bayu, kamu apaan sih?! Udah deh, aku mau kamu kasih aku kepercayaan untuk berteman dengan teman-temanku. Asal kamu tau aku berterima kasih banget selama ini sama Tuhan karena aku udah bisa memiliki kamu.”
“Iya Ela, dan asal kamu tau juga cintaku lebih besar dari yang pernah kamu bayangkan selama ini.”

Satu hal inilah yang selalu ditakutkan Bayu, dia selalu bilang aku akan tergoda oleh cowok-cowok di kampus, sementara aku nggak begitu? Justru akulah yang paling takut Bayu yang akan berpaling dariku, dia akan pergi meninggalkanku selamanya, dan cintanya hilang untukku. Bayu sekarang kerja di salah satu perusahaan asing terkemuka di kota ini, sebagai cowok kalau kita melihatnya dengan kesan pertama, dia adalah cowok yang diimpi-impikan semua cewek, karena Bayu punya segalanya, dengan modal wajah yang tampan, prilaku yang baik, kerja yang mapan, akupun takut dia akan pergi dariku, kalau seandainya ada cewek yang lebih menarik dariku, lebih sederajat dengan dia.

Bayu menggenggam tanganku erat sekali, aku merasakan kenyamanan saat dia memegang tanganku. Aku merasakan cintanya begitu kuat untukku. Saat kami masuk ke sebuah toko buku, Bayu bilang dia akan membelikan aku sebuah buku sastra yang dulu sudah pernah dibacanya dan sekrang dia ingin aku juga membaca buku itu. Setelah Bayu membayar buku tersebut, Bayu langsung menyerahkannya padaku. Aku kaget membaca sinopsisnya, ternyata buku itu berisi tentang kekuatan cinta yang tulus, yang akhirnya terpisahkan oleh maut, dan bagaimana sakitnya hati seorang kekasih saat menghadapi peristiwa kematian itu.

“Bayu, kenapa kamu kasih aku buku kayak gini?”
“Ela, aku pengen banget kamu baca buku ini, karena kalau kamu baca buku ini, kamu bakal lebih mengerti lagi apa itu cinta sejati, kamu akan merasakan betapa sangat berartinya orang yang mencintai kamu, pokoknya ceritanya bagus deh, kamu pasti nggak bakalan nyesal kalau baca buku ini, dan setelah membacanya, aku juga yakin kamu akan semakin sayang sama aku, he-he... he-he ...”
“Ih, kamu!! Ke-GR-an banget sih kamu, masa cuma gara-gara baca buku ini aku bisa semakin sayang sama kamu.”

“Eh, benaran, percaya deh sama aku. Kalau nggak, ntar kamu boleh musuhin aku lagi deh kayak dulu.”

“Bayu!! Kamu ngomong apaan sih, ya udah-udah, aku baca bukunya, kamu kira aku bakalan senang yah kalau kita musuhan lagi.”

Bayu aneh sekali hari ini. Tadi siang dia ngomong yang nggak-nggak di telpon, dan malam ini dia juga menyuruhku membaca buku yang isinya aneh, tentang kematian. Tiba-tiba saja jantungku berdegup kencang, kata kematian terasa terngiang-ngiang di telingaku. Entah kenapa aku semakin ketakutan, takut akan kematian, takut akan kehilangan. Peganganku semakin aku kuatkan ke pinggang Bayu, aku peluk pungungnya dan aku sandarkan wajahku ke sana. Aku merasakan lagi kalau aku bersama Bayu, saat ini mungkin Bayu sedang tersenyum karena dia merasakan cintaku besar untuknya.

Sambil mengenderai motornya, sesekali dia menoleh ke belakang untuk melihatku, Bayu seperti orang yang was-was. Aneh, di sepanjang jalan aku terus kepikiran. Dan akhirnya bunyi keras dan goncangan hebat membuat aku kaget, nggak hanya goncangan, tapi sakit yang luar biasa di kepalaku, aku merasakan pusing serasa dunia ini berputar sangat kencang sekali, penglihatanku kabur, aku berusaha untuk menyadarkan diriku sendiri, apa yang sebenarnya terjadi. Tiba-tiba aku melihat Bayu yang sedang tidur di jalanan, samar-samar aku melihat dia seolah-olah tidur nyenyak, aku merasa mimpi, mana mungkin Bayu tidur di jalan, perasaan baru tadi aku boncengan dengan dia. Aku berjalan mendekati dia, tapi orang-orang yang ramai lebih dulu menghampiri dia, aku semakin kesakitan, aku nggak kuat lagi dan akhirnya yang aku lihat hanya kegelapan.

“Ela, kamu nggak apa-apa sayang, ini Mama.”
Aku pandangi wajah Mama. Dia seperti orang yang ketakutan, aku melihat sekelilingku, tiba-tiba aku baru sadar, selintas kejadian tadi malam teringat lagi olehku.
“Ma, Bayu mana? Dia baik-baik aja kan?”
“Ela, nanti aja, kamu istirahat dulu, kamu masih sakit sayang.”
“Nggak Ma, Ela nggak merasa sakit apa-apa, sekarang Ela mau lihat Bayu, dimana dia Ma?”
“Ela, luka kamu belum kering betul, tadi kamu terus-terusan ngigau kalau kamu ngerasain sakit.”
“Ma, Ela nggak ngerasa sakit, benaran, nggak tau kenapa Ela ngerasa sehat dan kuat Ma, sekarang pokoknya Ela mau ketemu Bayu, pasti saat ini dia butuhin Ela banget.”
“Ela, saat ini Bayu nggak butuh siapa-siapa lagi, dia udah aman Ela, dia udah tenang di sana, sekarang udah bahagia dengan kehidupannya sendiri, ada yang menjaga dia di sana.”
“Apa? Apa Ma, maksud Mama? Mama bohong!! Ela nggak percaya, nggak mungkin, nggak mungkin itu terjadi sama Bayu, dia udah janji Ma nggak akan pernah ninggalin Ela, dia sayang Ela, Ela sayang Bayu Ma .... nggak, nggak mungkin....

Teriakanku membuat semua suster datang ke tempatku, mereka berusaha menenangkanku, tapi aku nggak bisa, air mataku mengalir terus tiada hentinya, salah seorang suster baru saja akan memberiku suntikan penenang, tapi cepat-cepat aku elakkan.
“Tolong jangan suster, saat ini aku nggak butuh itu, aku hanya ingin menangis, aku nggak rela, aku marah sama Bayu, kenapa dia berani pergi ninggalin aku, padahal dulu dia udah janji nggak akan pernah pergi dariku, tapi kenapa Bayu bohong, kenapa sekarang justru dia pergi selamanya, dan aku tau dia nggak akan pernah kembali lagi kan untukku? Kenapa kamu tinggalin aku Bayu?”

“Ela, ini udah takdirnya, waktu Bayu udah habis di dunia, kamu jangan pernah marah sama Bayu sayang. Kamu harus yakin kalau sekarang Bayu udah bahagia di sana.”
“Ma, kenapa justru Bayu, kenapa buka Ela aja yang ada di sana? Ela mau kok Ma, Menggantikan Bayu, karena Ela sayang sama Bayu Ma, atau biarkan Ela untuk bersama dia sekarang, Ela pengen menyusul dia Ma, Ela nggak mau hidup di dunia ini tanpa dia, percuma Ma, percuma kalau nggak ada Bayu di sini, hidup Ela nggak ada arti apa-apa.”

Dengan cepat suster-suster itu memegang seluruh tubuhku, dan sesaat kemudian aku tertidur, di alam mimpi Bayu datang padaku. Dengan pakaian yang serba putih Bayu tersenyum padaku, dia berjalan mendekatiku, dia kelihatan senang sekali, seolah-olah dia mendapatkan kebahagiaan yang baru, yang tiada duanya di dunia, melihat Bayu terus-terusan tersenyum, rasanya aku ingin sekali ikut bersama dia, ikut merasakan kebahagiaan yang dia rasakan saat ini. Aku berusaha memeluknya dan menggenggam tangannya, dia membalas pelukanku, dia mendekapku, kembali aku meerasakan kenyamanan bersamanya, aku merasakan dia memberiku kekuatan, ketegaran, dia membelai rambutku dengan penuh rasa sayang, tapi pelan-pelan dia melepaskanku, dia justru menjauh dariku, semakin jauh, jauh dan hilang dari penglihatanku.

Saat aku sadar, aku menangis lagi, aku bukan menangis karena menahan sakit pada kepalaku, tapi aku menangis karena hatiku yang terasa amat sakit. Sekarang dunia bagiku terasa kelam, hujan nggak hanya membasahi bumi, tapi hujan membasahi kehidupanku, hatiku seolah-olah nggak berhenti menangis, menangisi orang yang telah pergi untuk selama-lamanya, dia nggak akan pernah kembali lagi.

Tiba-tiba mataku tertuju pada buku yang ada di atas meja, aku baru ingat kalau itu adalah buku yang dibelikan Bayu kemarin. Aku buka satu demi satu halaman buku itu, beberapa menit kemudian aku tenggelam dalam ceritanya. Aku menangis membaca buku itu, sekilas aku seolah-olah melihat wajah Bayu tersenyum di langit yang mendung di luar sana.

Entah kenapa sekarang aku kembali merasakan kekuatan itu, kekuatan cinta yang diberikan oleh Bayu, aku merasakan dia ada di dekatku, merangkulku, menenangkanku, aku dapat merasakan cinta dan sayangnya. Bayu, aku sangat mencintai dan menyayangi kamu, aku yakin kamu bahagia di sana, walaupun kamu sudah pergi dari kehidupanku, tapi kamu nggak akan pernah pergi dari hatiku, kamu abadi untukku, Bayu. Aku akan buktikan, kematianmu nggak akan pernah mengakhiri cintaku.***

--------------------
Cerpen Sedih diatas Karya: Eka Fransiska. Bagaimana pendapatmu tentang cerpen cinta diatas, berikan isi pikiranmu melalui kotak komentar dibawah ini.

-=( Jangan lupa jika ingin jika kamu punya Cerpen Cinta yang bagus, langsung aja kirim ke email kita di hendrs88@gmail.com )=-

Lainnya:
Cerpen Cinta Cowok Idaman
Cerpen Cinta Pertama
Cerpen Cinta Seharusnya Kau Pergi

Comments

  1. aku sampe nangis abz baca cerpen nie .. bgus banget !!!

    ReplyDelete
  2. aQ gk taU mo CommeNt gMna bgUsnya ,tpi yg pstiNya CeRpEnnya fErfeCk bNgt..
    Q takjUb bNgt,AMPE air mta ne tk trthan lgi...
    Q ndri pUnya pNgLaman sprti itU,
    sNgt mNyakitkan..
    gk taU ,ap yg mesti d lakUin..
    hiDUP PN serasa gk ad gUnanya lgi
    pRnah mNcOba tUk akHiri,tpi Q msih bsa brthan ampe skrNg,aMpe aQ bka balaog ne..
    Eh koQ,mlah cUrhat jdiNya ...
    he e e e

    ReplyDelete
  3. cerpen loe mang bgs
    tpi cerita tu dah sering gue baca
    ^_^ tpi gue salut ma loe

    ReplyDelete
  4. ya AmpiUn........6mnA y Lw aMpe cEritA tu trjDi am q......????????
    6x.......semo6a jn6n aMpe' dEch...!!!

    tpi bA6uzszsz bN6t dEch cRta na...!!!
    bKin y6 Lbh bA6uzszszs La6i yaCh...!!!

    ReplyDelete
  5. Crtanya uda familiar,tp ayo smgt mmbwt crpen yg lbh creative lg.

    ReplyDelete
  6. cerpEn neEeE..........
    AmAt sAnGaT BaGuSSSSSSSSsssssssss
    aQ saLuT BaNgEt mA KaRyA LoE.
    aQ aMpE nGaK bIsA nAhAn aIrmAta Q,,
    PoKoKNyA KeReN ABisssssssssss
    mOgA AjA NgAk tErJaDi dLam kEhIdUpAn Qta yAcH...

    ReplyDelete
  7. wah,..
    crita.a bgus bgt,..
    tpi,.. kta.kta yg d'pke kurang mendukung ni crita,..

    ReplyDelete
  8. duh.... g smpet bca mpe abizzzz,,,, cma bca awal ma akhirny doang.....,,, tp pas bca akhirny,,, jd sedihhhhh...... mo nangizzzzz....

    ReplyDelete
  9. cewe XI bahasa_SMA N 10 Purworejo
    sungguh aq gk bsa ngebyngn it sma....
    q tkut kan it sma...
    mga aja it gk kn tjd pd driq..........

    ReplyDelete
  10. y ampyun yg tbah ya!jd ikutan nangis,klo it trjd k aq psti q jg bkalan sdh bgt!
    q tkut klo i bnar2 trjd k aq,pa yg hrs aq lkukan gitu!s'moga ja ga khan prnh trjd k aq

    ReplyDelete
  11. bagus banget cerpennya.Aku sampai terharu membacanya.tapi aku hanya bisa bilang yang tabah ya...!!!

    ReplyDelete
  12. yUpZ...
    CritA nA bGuZ bGt...
    mPe Qu gAk BzA bKta" Lge...

    TOP BGT!!!!!

    ReplyDelete
  13. kerenzz dh ceritanya,,...
    ^_^

    ReplyDelete
  14. cerita ini sm ama yg aq alamin $_$................! terima kasih ya from nur huda

    ReplyDelete
  15. Asli ne kren bgts.. Aq mpe trharu bgt. Pkkny tob abis dh

    ReplyDelete
  16. Wah sedih bgt ceritanya disaat udah nemuin org yg bener2 dsyg malah harus kehilangan untuk selamanya

    ReplyDelete
  17. tabbahkan hatti mu ea. ..
    aku ikut prihatin,
    aku juga sering ngrasain itu!hikshikshiks.
    hehehee.

    ReplyDelete
  18. iiihhh.......
    KrN bGt.....

    ReplyDelete
  19. bagUZ BGT ........
    MEGhanyutkan sekali......
    (^ ^)

    ReplyDelete
  20. tanpa q sadari air mata q jatuh setelah membaca cerpen ne. trus berkarya ya mbak coz sumpah ne bnr2 cerpen yg mengharukn..!!
    hik...hik...hik...

    ReplyDelete
  21. pnglman pribadi ya? sdih bgt de

    ReplyDelete
  22. mg2 j kjdian ky gt ga tjd n bs diambil hikmahnya

    ReplyDelete
  23. Q juga pernah ngersain tuh cie....
    tapiga segitu'a!!

    ReplyDelete
  24. cerpen ne dah bwt gw g bsa ngm0ng..smpai terasa airmata dah membasahi pipi gw..cerpen ne hampir sama dg gw tp gw sedikit lbh beruntung gw cmn kehilangan dy sbg kekasih tp bkn kehilangn t0ex slama2 y..tp smwa tu hampir bwt gw pvtz asa..

    ReplyDelete
  25. sampai kapan ela kuat menatap langit...

    ReplyDelete
  26. bgus bgt cerpennya,ampek q cndr ikut nangis...
    duh cerpennya pokoknya buagusss buaangeetsst dech,
    is the best..!!!

    ReplyDelete
  27. bener2 ..
    baru pertama kali baca cerpen'a ..
    bagus banget cerpennya,
    pengenn nangis rasanya,

    *inget cwokku yg jauh dsana*
    jdi pengen cpet2 ketemu .. moga aja cintaku abadi buat dia ..

    ReplyDelete
  28. duuuhhh.........
    gilllaaa....keren banggettt......
    pek air mata q jtuh mnetesss...

    ReplyDelete
  29. Ya ampuuunn,,,
    bagus bangeeeet.....
    sedihhh rasanya kalo gw jadi ela...
    ya ampuuunnn
    air mata q mpe netes smua...
    hiks..hiks..hiks... :'(

    ReplyDelete
  30. ya ampuunnn,...
    sediiih bangetttssss.....

    ReplyDelete
  31. bagus bgt cerita na Q jadi terharu bc na..............

    ReplyDelete
  32. bagus bgt cerita na Q jadi terharu bc na..............

    ReplyDelete
  33. Bagus ceritanya,,smpe tk sadar air mata ku kluar,,
    hati ini terasa sedih...

    ReplyDelete
  34. klo aku blom slsai bca aja dah nangis....huuuh ngaruin bgt critae ,,,bgus3x...

    ReplyDelete
  35. Aq ampe nangis lh bcny............ crtny bgs bngt dech..........

    ReplyDelete
  36. Sma kyak kisah hidup gue...Beb...I'll be right here waiting for you...

    ReplyDelete
  37. q mrasa t'sn66ng ma crta it .l"na q jg g' px kksih

    ReplyDelete
  38. Ceritanya keren banget... Aku aja pengen buat cerpen kayak gitu sulit banget.... Penulisannya pun lumayan, ga seperti punyaku.... Semangat terus ya... Chayo...

    ReplyDelete
  39. sedih bgt ceritanya........aku hampir mau nangis sebuah ketulusan cinta yang tiada akhir sampai kapanpun.

    ReplyDelete
  40. waw........sedih banget tu ceritanya?
    ajarin dong buat cerpen kayak gthu?
    bljr dr mana sih?
    sampai2 aku yg baca cerpen kamu mo nangis tp untungnya gak jd?

    ReplyDelete
  41. waw cereitanya keren banget, w takut banget klo kejadian kaya begitu kejadian sama w, n w ga tau idup w bakal jadi kaya gima

    ReplyDelete
  42. cerpen moe bgus,,,,,,,,qoe sgt amat mmahmi Prsa,n moe,,,krna qoe prnh nGlmi hal ygt srpa 5 moe

    ReplyDelete
  43. Cerita'y bgs euy, membuat org yg membaca'y jd terharu n sedih..

    @ all, mau tanya dounk.??
    Klo qta menyayangi n mencintai'y dg tulus, tp dsaat dya lg marah, slalu membwt gw jd sakit hati,,
    Menurut kalian apa itu yg nama'y cinta sejati,???
    Thank's yah..

    ReplyDelete
  44. stelah aq bca crita ni aq jdi terharu....aq tak ingin mngalami nsip sperti ini....sngat sedihhh,,,,aplgi orang yang d cintai pergi dri khidupanqu

    ReplyDelete
  45. ceritanya bagus......
    itu juga cerita yang lagi aku alami sekarang.....
    krn itu psan buat seluruh pembaca
    jgn pernah kecewakan orng yg mencintai kamu......

    ReplyDelete
  46. gila....
    gw mpe mneteskan air mata bca ne cerpen,,, mirp dgn pa yg gw rsa, n setelh bca cerpen loe, gw jd sadar ga sehruzny gw trz terkubung dlm msa lalu, yang telah pergi biarkan pergi krn smw hal da masa dan waktunya sendiri,,,
    thakz yah, gw jd semangt age, krn ga cm gw yg prnah sakt krn d tinggal oleh cinta

    ReplyDelete
  47. menurt w cerpen lw standar2 ajah..

    ReplyDelete
  48. baguz bwgt au salut sama eank bwat__

    ReplyDelete
  49. mengharukan bgt.
    walaupun critanya klasik tp gak bkin bosen.
    tengs ya, slama ini gw suka nyia2in pacar gw yang bahkan udh lakuin slamanya bwt gw.
    gak lg deh gw sia2in pacar gw. gw takut nyesel.
    skali lg te-o-pe be-ge-te :)

    ReplyDelete
  50. Apa ya. Jadi bingung mau ngomong apa. Bgus sich. Tp skdr bgs aja

    ReplyDelete
  51. bAgUz Jg ZiCh,,,,

    TaPi pAsaRaN bGET cErTnYa SaNGAt mUdAh D tEbAK,,,,
    HEHEHEHEHEHEH

    ReplyDelete
  52. critaX bGzzzz N men6aJ4ri Qta tuk mnG3nal pa arti cnT4 yg $$ung6uhX

    ReplyDelete
  53. apik ketog e..runk tk baca eg.,

    ReplyDelete
  54. bagus bgt ceritnya..

    ReplyDelete
  55. memang sedih ceritanya,,,,tp...mudah2n itu semua gak terjadi sm w...krna w gak akn sanggup...

    ReplyDelete
  56. melankolis banget.................

    ReplyDelete
  57. ya ampun critana mMbikin ak trHaru...
    ;(
    ksah na mNgiNgatkn ku dg se"org...
    pkok na cerpen yg kmu bkn perfec bgt dh...,,
    hehehe
    :)

    ReplyDelete
  58. good story,,,
    w sangat terharu,,w jga mau cinta sejati yg cuma bisa dipisahkan ma maut.........

    ReplyDelete
  59. gilaaaaaaaaaaaaaa...............

    gw jdi nangis .....

    hu...hu...hu.....hu

    ReplyDelete
  60. chinthya landrhethaTuesday, 26 October, 2010

    jadi sedih. . . .
    gak bisa nhan air mata yang neteeeessssssssss
    hu...hu....hu...hu...hu

    ReplyDelete
  61. qw gk pengen kejadian itu menimpah agkhu
    .
    .
    .
    .
    .qw sedih bacae,qw gk tahan lagi tuk menetes khan air mata qw.
    .
    .air mata eang tidak pernah jatuh dari kelopak mata qw,mes kipun qw dalam masalah tw ke susahan

    ReplyDelete
  62. ya,,,emng btul trasa skit di tnggalkn...cinta sjati...
    crita itu,,,myangkut 90% crita hdup aq....
    aq trus menangis.....
    tpi,,,smua pnyesalan..adlh sbuah kbahagiaan yg tr trnda....

    ReplyDelete
  63. ceritta.a bgus bangettd ,, aqq salutt ddech ..
    n_n

    ReplyDelete
  64. critanya baguz,,,T_T

    ReplyDelete
  65. cerpen kaya gini .
    sering qu baca, cuma beda`` tipis ama yang laen .

    ReplyDelete
  66. nee ceritaa bikinn ngabisinn tissu banyakkk....

    huhuhuhuhuuhuhu
    menangiss akuu.....
    T_T

    ReplyDelete
  67. hiks... hiks....mengharukan sekaliiiiiiiiiiiiiiiiii

    ReplyDelete
  68. ya ampun mengharukan banget cih ceritanya,,, aku ampe nangis nih... kebawa suasana. bagus banget cerpennya_aku suka bangeddd dech

    ReplyDelete
  69. Menyedihkan bangetZ,banjir jadi pengen nangiZ

    ReplyDelete
  70. gw numpang nama blog gw si blog lu ea
    www.urang-ganteng.blogspot.com
    thanks ea

    ReplyDelete
  71. Rehyna mengatakan......

    udaH SEring bgt,,,,,,,,,,
    pi eNK CEH..CreitaX
    HUHUHUUHUUHU

    ReplyDelete
  72. Rehyna mengatakan......

    udaH SEring bgt,,,,,,,,,,
    pi eNK CEH..CreitaX
    HUHUHUUHUUHU

    ReplyDelete
  73. ceritanya mengingatkan Q ma almarhum sohib Q..
    kisah nya mirip banget..
    makasih ya bwat penulis nya..
    smoga dirimu teneng disana sahabat Q..
    Q merindukan tawamu yg tak kan pernah bisa ku dengar lagi..
    ya roBb..
    terimalah dya disisi Mu.

    ReplyDelete
  74. keren banget.....
    hiks..hiks...hiks...

    ReplyDelete
  75. WAtchhhhhh cerpen nya bguz bgt seperti kiSAH qU SaaT NIch............

    ReplyDelete
  76. huaahaaaaaaaaaaaaa
    nangis dec

    ReplyDelete
  77. cerpenya amat bagus semoga tidak terjadi di dalam kehidupa manusia ya...alias hujan bisa membasahi de daunan jagan sapai membasahi manusia.waduh rasanya sakiiiiiiiittt....baget
    by,anak papua musa haluk

    ReplyDelete
  78. sUmpaH cEriTa eU bgUz bgD^
    ue tErhaRu bAca Nya

    u/ menyambUt Hari esOk aj..
    kelam,,sEra5a hidup gk bErArti

    gK bisA baYan9in dEcH,
    kl iTu tErjadi sama ue,,,,

    ReplyDelete
  79. lanjutannya nggak ada ya.. :((

    ReplyDelete
  80. hiks"
    baru baca bentar utdah ngalir nich air mata....
    .
    .
    .bagusss
    .ea allah moga gug trjadi ama kisah cintaQ

    ReplyDelete
  81. gag kebayang rasanya jika aku jadi Ela...pasti sangat kehilangan.......
    aku minta do'a dari kalian semua.....semoga aku bisa sembuh...aku tak ingin meninggalkan "dia", aku masih ingin bersamanya, menjaganya....aku sayang dia...
    makasih.....

    AOS/ABS

    ReplyDelete
  82. apa yang kau alami, itu juga yang aku alami saat ini... sangat persis dengan hidup aku,, thanks

    ReplyDelete
  83. cerpennya bkin terharu.gk kebyng kl aq yg alami.pasti nangis aq

    ReplyDelete
  84. ceritanya sich udh pasaran harusnya lbh ditekanin lg mengenai makna yang akan disampaikan,,,trus solusi dari masalah yang ada spt apa. mksh

    ReplyDelete
  85. Inti dri ceritA itU kaya lagu Agnes Monica "Tanpa Kekasih" dngan tokoh yg cwo brPeran sbg Bayu. Tapi te2p keren,biza bkin orang yg mbacanya mnjatuhkn air mata.

    ReplyDelete
  86. terkadang aku jg takut utk trlalu cinta...
    terkadang jg aku takut utk tdk mencinta..
    stiap orng memiliki kisah cinta masing2, bahkan sakit hati yg menjadi luka dlm bercinta..
    tapi itulah kehidupan..
    aku jg sayang ama pacar aku rio, dia jg sayang banget ma aq.. dia akn mrasa sedih klo aq sampai mneteskn air mata,, tapi aku jg ngk pernah tau apa cinta kami akn selalu bersama..

    ReplyDelete
  87. yaya ceueg capricornThursday, 24 March, 2011

    akku cka crita nh ..
    kku like!!

    ReplyDelete
  88. cerpen lu....
    biasaaaaaa bged..!

    ReplyDelete
  89. ya Allah, knp aku menjadi sedih dan teringat sama seseorang yg jg penah meninggalkan aku pada saat aku benar-2 semakin sayang padanya....

    ReplyDelete
  90. aku sampe nangis ihhhhh

    ReplyDelete
  91. tikka two prayogaWednesday, 13 April, 2011

    kereeennnndddddd
    sampek gak bisa nahan air mata gw bca'y,,,,,,,,,,,
    menyentuhhhh

    ReplyDelete
  92. wahhhh kyakk spenggal pengalannn ku nihh akkkwwhhh kok bisa

    ReplyDelete
  93. gimna cara brgabungg dsnii y..buat msukin crt kt

    ReplyDelete
  94. Hmmm, bgusnya udah, tpi kirain saya C'cowoknya mati gara2 penyakitan, eh bukan ternyata...
    hehehe

    ReplyDelete
  95. sedih banget kalo kehilangan orang yg kita syg ..

    ReplyDelete
  96. sumpah,cerita nya sedih bgt:(

    ReplyDelete
  97. memang maut itu sangant menyebalkan.Dia datang tanpa pernah kita tahu.Dia menjemput orang yang kita sayangi.tapi begitulah kerjanya maut,selalu mencabut nyawa manusia.silahkan kunjungi blog saya:http:oq-harapanku.blogspot.com.yhanks

    ReplyDelete
  98. nyentuh bangeet.. .

    ReplyDelete
  99. sedih bgt cerita nya .. :'(

    ReplyDelete
  100. cerpenya gx mnggigit......krn endingnya dah kebaca....jd gx asyik.......

    ReplyDelete
  101. crtanya gx mnggigit krn isis n endingnya dah kebaca pas bru d buka,jd gx da rasa penasaran lg.....

    ReplyDelete
  102. >>>sedih bangettz cerita.a q jadi terharu and nangis abz bca cerpen nuy,,,,,,<<<

    ReplyDelete
  103. iya,.bnr klo cnta sejati g akn prnh mati biarpun dpisahkan oleh MAUT!
    jgn larut dlm ksedihan, tp jalani hdp ini dengan pnuh syukur,.karena kbhgiaan psti dtg tpat pd wktunya.

    ReplyDelete
  104. huuuaa... nyesek baca ceritanya euy ;(

    ReplyDelete
  105. ceritanya bagus n bikin terharu

    ReplyDelete
  106. gua salut sama cerpennya bagus bgt,,
    ampe gua nangis ..
    andai itu terjadi sama gua,,,
    mungkin gua gag bakal maafin diri gua sendiri...

    ReplyDelete
  107. cerita na bgus bngt,,
    bkin trharu,n nyentuh bngt,,
    lho bisa wat yg lebih bgus lg ea,,^-^.....

    ReplyDelete
  108. iiiiiiiiihhhhhhhhhhh bagus banget,,,,,,,,,,,

    ampe merinding aku bacanya..........


    baguuuuuuuuuuuzzzzzzzzzzzzzzz banget

    ReplyDelete
  109. buat y prnah ngalami na y sbar ja ea????? tman2 s x an, cinta itw g hrus mmliki. jd ikhlas kn ja lw kta hrus trpsahkn oleh k'adaan..............

    ReplyDelete
  110. IYA CERPEN LO MEMANG THE BEST

    ReplyDelete
  111. kereen abz..........sklian ajrn aq jg dunk kiat menulis.......cerpen2 ku sllu brhnti tngah jlan........mksh

    ReplyDelete
  112. hmmmmm crta.a sdh bgt



    crta thu mnggatkhn q mha msa llu q

    ReplyDelete
  113. Ceritanya bagus loh kak!..
    Aku suka banget! :)

    ReplyDelete
  114. terlalu dilebih2kan... merusak ahlak ini

    ReplyDelete
  115. Qw uga suka bnget ama ceritax..
    & kjadian nie uga prnah qw alamin.
    qw salut bnget ama kmu

    ReplyDelete
  116. kerenddzz bgt nie cerpen . . . . .
    salutz bgt qW buat Eka Fransiska atas karya'na . . .
    bener2 menyentuh hati

    ReplyDelete
  117. ceritanya sama kaya aku,tapi allhamdulilah aku skrng udh dapet pengganti dia,karena tidak mungkin trus terpuruk padanya :')

    ReplyDelete
  118. ceritanyaa baguz bwgt... temaa na terlihat biazaa..
    alur na jg lazimb d bwt jd cerpend..
    tp dr cr penyampaiand crtaa na eank m'nyentuh hati bwgt.. qamu b'hasil menguraikan tema eank biazaa jd luaar biazaa.. congratulation ea... ^^

    ReplyDelete
  119. wahhh banyaknya yang coment.
    itu menandakan bahwa cerpen ini baguuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuussssssssssss bangett...
    Nice, and perfect.

    ReplyDelete
  120. hmmm.. bkin merinding

    ReplyDelete
  121. emmmmmm......
    sedih bangettttt.....
    kereeeennnn.............^_^

    ReplyDelete
  122. haha sedih hiks.. hiks..

    ReplyDelete
  123. crita na bguz....mnyentuh hti

    ReplyDelete

Post a Comment

Paling Banyak Dibaca