Skip to main content

Silpi 8 Riau, Seru!

Sukses menggelar Silahturahim pelajar Islam ( Silpi) 7 se-Riau tahun lalu, kali ini, Yayasan Pemberdayaan Pelajar Islam ( YPPI) kembali menggelar Silpi 8 yang bertajuk, The Way To Win.

Kegiatan ini berlangsung Rabu, (30/7) di Gedung Juang 45 Pekanbaru. Silpi 8 dihadiri oleh 3000 pelajar dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).Silpi 8 yang diadakan oleh YPPI ini, sangat berbeda dengan silpi silpi sebelumnya. Silpi 8 kali ini, menampilkan acara-acara hiburan yang menarik tentunya.

Diantaranya Pentas Kreasi Anak Rohis( PKAR ), YPPI Award, Rohis Expo, dan persembahan nasyid hiburan dari tim Nasyid Izzatul Islam.


Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB ini, dibuka dengan persembahan nasyid oleh Tim nasyid dari Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negri Pekanbaru, Tim Nasyid dari SMA Negri 4 Pekanbaru, dan Tim Nasyid Samudra.

Selanjutnya diikuti dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh Tim Nasyid Suluh. Setelah itu, kata sambutan oleh Ketua Panitia, Yogi Algiananda, diikuti dengan kata sambutan oleh direktur YPPI, Helmi Hidayat.Pada kesempatan itu pula, mantan Ketua DPRD Riau, sekaligus Calon Gubernur Riau (Cagubri) Drh Chaidir MM, juga ikut menghadiri Silpi 8 dan memberikan sepatah dua patah nasehat untuk seluruh peserta yang mengikutinya.

Dalam nasehatnya tersebut, Chaidir mengajak pelajar Provinsi Riau untuk meningkatkan ilmu pengetahuannya dan mendalaminya secara baik dan benar, agar kelak dapat meneruskan generasi selanjunya untuk memimpin bangsa ini.
Setelah itu, dilanjutkan dengan lauching Website YPPI dan sekaligus menjelaskan profil YYPI kepada seluruh peserta.
YPPI Award juga tak kalah menarik dari acara-acara sebelumnya.

Pada kesempatan itu, banyak sekali penghargaan yang diberikan oleh masing-masing rohis yang berprestasi.Diantaranya, penghargaan Ketua rohis terbaik se Provinsi Riau yang dimenangkan oleh Khairul Amri dari SMAN 5 Pekanbaru dan Nurmalita dari SMAN 10 Pekanbaru. Penampilan dari Tim Nasyid Izzatul Islam, juga menambah suasana

semakin meriah.

Comments

Paling Banyak Dibaca