Skip to main content

Family Team, Kecil-kecil Cabe Rawit

Suasana haru, senang dan bahagia masih tampak kentara di raut wajah para anggota Family Team. Dicky Dwi Presdianto, Darusman, Anwar Saidy, Harry Permana Putra, Rico Efendy, Rheza Fadhly, Rana Saputra, dan Erick Lesmana. Delapan cowok ini adalah siswa SMA Negeri 10 Pekanbaru.

Saat ngobrol dengan Xpresi, mereka sangat bersemangat dan ceria. Wah, pasti asyik ya jadi the heroes…

“Dari berbagai pertandingan yang kami ikuti, Xlent Heroes kemaren memang yang paling berkesan,” ujar Anwar.
Dia bilang, bagi mereka, banyak pengalaman menarik yang mereka alami selama di Jakarta. Selain mendapat pelatihan dari pembimbing handal di dunia basket nasional, mereka juga dapat banyak kenalan baru.
“Kami juga dapat fasilitas yang wah banget deh. Nginap di hotel, jalan-jalan, kayak artis aja. Gratis lagi,” kata Anwar sambil tertawa lepas.

Dan yang paling membuat mereka bahagia, “Dapat juara 3 tingkat nasional! Pokoknya ini kenangan terindah,” seru mereka serempak.

Dinilai Jelek
Semula, banyak yang menilai, kemampuan skill tim basket kebanggaan SMA Negeri 10 yang terletak di Jalan Harapan Raya, Kulim ini di bawah standar alias jelek. Ini dilihat dari postur tubuh para anggota tim yang kecil dan tidak setinggi pemain basket dari tim lainnya.

Makanya saat mereka mengikuti ajang pertandingan basket bergengsi yang diadakan salah satu operator telekomunikasi seluler pada Juni lalu, banyak yang pesimis.

“Kami sadar punya keterbatasan. Tapi itu nggak akan membuat kami patah semangat untuk berjuang. Dan buktinya, kami bias berprestasi kan!” ujar Rico penuh semangat.

Dia juga mengatakan, keberhasilan mereka itu teraih berkat kekompakan dan rasa solidaritas antar sesama tim yang selalu mereka jaga.

“Kami saling mendukung, saling menghibur, dan nggak mau saling menyalahkan. Bagi kami, tim ini adalah keluarga. Makanya nama tim kami Family Team. Anggap saja kami ini tim kecil-kecil cabe rawit,” tambah Rico lagi.

Koleksi Prestasi
Semangat yang menggebu sejak pertama berbasket ria bisa dikatakan menjadi modal utama tim mereka. Terbentuk pada 2006, tim ini bermula dari kegiatan ekstrakurikuler di sekolah mereka.

Meski Cuma sekadar ekskul, tapi mereka berlatih dengan serius dan disiplin. Sehingga pada tahun itu juga, mereka dipilih mewakili sekolah ikut pertandingan basket di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda). Dan hasilnya, mereka langsung menyabet juara dua.

“Prestasi awal itulah yang membakar semangat kami,” kata Anwar.
Ibarat kata, awal yang indah akan membuat hasil yang bahagia. Begitulah Family Team sekarang. Berbagai prestasi sudah mereka koleksi. “Tapi ini belum apa-apa. Kami ingin terus berlatih dan menggali prestasi. Kami ingin membuat sekolah dan guru bangga, juga keluarga, teman dan semuanya,” kata Rico.

Prestasi

Juara 2 POPDA Se-Pekanbaru 2006
Juara 1 PCR Cup Se-Provinsi Riau 2007
Juara 1 Capella Honda Cup Se-Provinsi Riau 2007
Juara 1 SMAN 3 Cup Se-Pekanbaru 2007
Juara 1 Tabrani Rab 2008
Juara 1 IM3 Cup Se-Provinsi Riau 2007
Juara IV IM3 Cup Se-Sumbagut (Sumatera Utara) 2007
Juara 2 PCR Cup Se-Provinsi Riau 2008
Juara 2 SMAN 11 Cup Se-Provinsi Riau 2008
Juara 1 XLent Heroes Cup Se-Provinsi Riau 2008
Juara 3 XLent Heroes Grand Battle tingkat nasional 2008

(Melda CCMD)

Comments

Post a Comment

Paling Banyak Dibaca