Skip to main content

Sejumlah Kegiatan Milad Ponpes Almunawwarah

MILAD (ulang tahun) Pondok Pesantren Almunawwarah Jalan Pesantren Tangkerang Timur, Pekanbaru yang digelar, Ahad(13/7) dihadiri oleh Gubernur Riau, H Drs Wan Abubakar.

Adapun kegiatan Milad tersebut, selain wisuda Santri kelas VII, acara santri diantaranya, pencak silat, tari sufi, nasyid, pembacaan puisi, pidato tiga bahasa dan sejumlah kegiatan lainnya.

Dua pekan menjelang Milad, persiapan santri sudah dimulai. Terlihat ada yang berlatih nasyid, tari sufi dan lainnya. Mengingat Milad tersebut akan dihadiri oleh Gubernur Riau.

Hal yang patut dibanggakan dari acara Milad tersebut, pembawa acaranya menggunakan tiga bahasa, sehingga siapapun yang hadir dalam acara Milad dapat menikmati dan mengikuti acara dengan baik.

Biasanya Milad tersebut digelar mulai pukul 08.00 WIB, hingga tengah hari. Malam harinya hiburan, berupa pentas seni yang diramaikan oleh para santri untuk menyambut santri baru.

Setiap tahunnya panitia terus berganti yaitu diambil dari siswa kelas VI. Jadi siapapun tahun berikutnya yang duduk di bangku kelas enam, tentunya akan menikmati kesibukan menjadi panitia. Dan tahun ini, kepanitian sudah memasuki angkatan ke XVI.
Pondok Pesantren Almunawwarah, berdiri tahun 1986 oleh Abuya H TM Busra BA, dan usia Ponpes sudah memasuki angka 22 tahun dan
angkatan yang diwisuda, angkatan ke XV.

Di Ponpes ini cukup banyak kegiatan ekstra kurikuler, pencak silat, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Komputer, Kaligrafi, menjahit, Qiroah, Hifzul Quran, Tajwid, Pramuka, Teater, Mading, Tabloid serta sejumlah kegiatan lainnya. (Zulkhairi, Dona Kahfi,Ponpes Almunawwrah)

Comments

Paling Banyak Dibaca