30 July, 2008

Pasus SMAN 4 Akan Kibarkan Merah Putih di Kec Marpoyan

Meski masih tiga pekan lagi namun, Pasukan Khusus (Pasus) SMAN 4 Pekanbaru sudah sibuk mempersiapkan diri untuk pengibaran bendera pada 17 Agustus mendatang. Ini terbukti dari awal latihan pada hari Jumat (18/7) kemarin hingga sekarang.

Hal itu dilakukan agar SMAN 4 Pekanbaru bisa lebih siap untuk memenuhi undangan pelaksanaan pengibaran bendera tingkat Kecamatan Marpoyan Damai.

Menurut keterangan Drs Jumadi Wijaya yang merupakan pembina Pasus sekaligus sebagai Waka Kesiswaan SMAN 4 Pekanbaru, kepercayaan untuk mengibar bendera saat 17 Agustus di kecamatan merupakan ke empat kalinya untuk SMAN 4 Pekanbaru.

‘’Surat dari camat telah masuk, kita diminta sebagai pelaksana pengibaran bendera di Kecamatan Marpoyan Damai dan ini merupakan tahun keempat berturut-turut kita di percaya sebagai pelaksana,’’ ucap Drs Jumadi Wijaya.

Dari awal mendapat kepercayaan ini SMAN 4 Pekanbaru selalu menjalankan tugas dengan baik dan memberi hasil yang paling maksimal. Namun untuk hal tersebut pembina Pasus memberi tugas kepada senior Pasus yaitu Surya sebagai koordinator yang merupakan alumni dan mantan Paskibra Kota Pekanbaru untuk melatih siswa kelas X dan XI dalam pelatihan PBB.

Jumadi juga mengatakan bahwa kriteria akan dipilih untuk ikut mengibar yaitu kemampuan PBB, kemauan, bentuk tubuh dan fisik. (Wido CCMD)
Artikel Terkait
Share this article now on :

0 komentar:

Post a Comment