23 July, 2008

Mahasiswa PBUD Ikuti Matrikulasi

CALON Mahasiswa Baru yang merupakan mahasiswa undangan atau disebut juga dengan penelusuran bibit ungul daerah (PBUD) dimulai dengan matrikulasi pada tanggal 23 Juni hingga 9 Agustus 2008.

‘’Matrikulasi ini bertujuan agar Calon Mahasiswa Baru (CMB) yang jalur PBUD untuk menyamakan diri antara sekolah yang biasa dengan sekolah favorit yang ada,’’ ungkap Kabiro Administrasi dan Kemahasiswaan (BAAK) Uivarsitas Riau (Unri) Drs Usman Manan BChK, Kamis (17/70) kemarin.

Bagi yang lulus matrikulasi akan dilakukan evaluasi di semestar dua yaitu kalau IPK-nya di atas 2,0, bagi yang tidak lulus matrikulasi ditawarkan kesempatan satu semester kalau IP-nya diatas 2,0. Dan keseluruhan akan dilakukan evaluasi pada semester empat dengan mengumpulkan 30 SKS dan di semester delapan mengumpulkan 75 SKS. dengan IPK di atas 2,0.

Sebenarnya daya tampung (CMB) jalur PBUD sebanyak 1.668 peserta, tetapi yang di terima cuma 1.476 orang, sedangkan yang sudah daftar ulang sekitar 1.447 orang, jadi sekitar sembilan orang lagi yang tidak daftar ulang.(nto)

Artikel Terkait
Share this article now on :

0 komentar:

Post a Comment