30 July, 2008

Joshua Suherman Sedang Menggarap Album

Joshua SuhermanDi obok-obok airnya diobok-obok..
Ada ikan nya kecil-kecil pada mabok
Disemprot-semprot airnya disemprot-semprot
Airnya banjir aku jadi mandi lagi.
Dingin-dingin dimandiin, jadi masuk angiin.

TENTUNYA, lagu tersebut tak kan terlupa oleh kita. Lagu yang pernah dipopulerkan oleh penyanyi cilik Joshua Suherman. Kini, Jojo, begitu panggilan akrabnya, akan kembali merintis karirnya di dunia entertaint.

Namun, ia tak lagi sebagai penyanyi cilik. Melainkan Jo yang sedang menggarap albumnya yang tergabung dalam group nyanyi Sagadaex kembali menelisik kilas balik masa lalunya. Joshua Suherman adalah mantan penyanyi cilik Indonesia. Selain bernyanyi, Joshua juga aktif sebagai pemain sinetron, bintang layar lebar, bintang iklan, dan sebagai presenter. Karir Joshua sebagai penyanyi cilik dimulai dalam album Cit Cit Cuit pada tahun 1996, dan karirnya mulai menanjak dengan lagu Air yang juga dikenal dengan lirik Diobok-Obok.

Sekarang Joshua yang mulai beranjak dewasa mencoba memulai kembali karirnya dengan meninggalkan image-nya sebagai penyanyi cilik dan bergabung dengan grup Saqadaex bersama beberapa mantan penyanyi cilik lainnya.

Joshua lahir pada tanggal 3 November 1992, dari pasangan Jedy Suherman dan Lisa Suherman di Surabaya. Joshua adalah tiga bersaudara dengan Joseph Suherman dan Jocelyn Suherman. Joshua terjun ke dunia entertaint sebagai penyanyi cilik, ia memulai rekaman menyanyi pertamanya pada tahun 1995, tetapi album ini tidak bisa diedarkan.

Tanpa putus asa, Joshua membuat album lagi dan membuat album pertamanya Cit Cit Cuit. Akhir tahun 1995 ia memulai album keduanya Kapal Terbang yang diedarkan pada Maret 1997. Setahun kemudian pada Maret 1998 Jojo meluncurkan album Air yang melambungkan namanya. Album selanjutnya adalah album Donat yang diluncurkan pada Maret 1999. Album Joshua selanjutnya adalah Lonjak Lonjak.

Selain sebagai penyanyi cilik, Joshua juga terkenal sebagai pemain beberapa sinetron dan layar lebar. Sinetron yang ia mainkan antara lain adalah Abad 21 (1997), Air Mata Ibu (1998), Natal Putih (1998), Anak Ajaib (2000), dan Inikah Rasanya. Film layar lebar yang ia mainkan adalah Joshua oh Joshua (2001) . Ia juga menjadi bintang dalam berbagai iklan dan presenter dalam berbagai kuis dan acara.

Karir Joshua mulai menurun sejak beranjak remaja, tetapi sejak 2006, Joshua bergabung dengan grup musik Saqadaex untuk memulai kembali karirnya dalam dunia tarik suara. Ia masuk dalam Grup Saqadaex ini bersama dua mantan artis cilik lainnya yaitu Geofanny dan Natasya Chairani, serta Tesa (Martesa Sunendra) sang finalis Indonesian Idol.
Sekarang, ia sedang mempersiapkan album untuk kembali bersinar di blantika musik Indonesia. Akankah ia berhasil booming seperti kisahnya beberapa tahun lalu? Kita tunggu saja. (Shahid WMD/nto)

Artikel Terkait
Share this article now on :

0 komentar:

Post a Comment