23 July, 2008

Jonas Brothers Mencoba Menjadi Dewasa

Jonas BrothersPunya tampang good looking, memiliki talenta musikal, dan jago akting. Tampaknya, formula sukses khas boyband ini belum juga punah. Jonas Brothers mampu membuktikannya. Tiga bersaudara asal Wyckoff, New Jersey, itu menjadi salah satu idola remaja paling populer saat ini.

Hampir seluruh “lahan promosi” pernah dihinggapi grup tersebut. Mulai serial televisi, iklan, reality show, cover majalah, dan laris di panggung-panggung festival musik. Namun, Paul Kevin Jonas Jr (Kevin, gitar), Joseph Adam Jonas (Joe, vokal), dan Nicholas Jerry Jonas (Nick, vokal, gitar) membuktikan bahwa mereka tetap produktif sebagai musisi. Saat ini, grup itu sedang ancang-ancang melepas rilisan bertitel A Little Bit Longer.

Di album ketiga tersebut, Jonas Brothers mencoba lebih dewasa. Kabarnya, A Little Bit Longer adalah refleksi perkembangan mereka sebagai penulis lagu maupun musisi. “Aku rasa, kami sudah menjadi musisi yang sedikit lebih bagus. Beberapa chord dalam lagu-lagu baru kami akan terdengar lebih dewasa,” ujar Nick.

Personel termuda Jonas Brothers itu juga berkata bahwa materi albumnya akan menampilkan beberapa influence baru. Ada pengaruh musisi lawas seperti Stevie Wonder, Elvis Costello, John Mayer, Switchfoot, dan Band of Horses.

Jonas Brothers juga mencoba memasukkan unsur-unsur sampingan yang menarik dalam beberapa lagu. Misalnya, suara tap dance Joe di bagian interlude lagu Love Bugs. Bahkan, bodyguard mereka, Robert “Big Rob” Feggans, juga diajak ngerap di single pertama, Burnin’ Up.
Secara lirik, A Little Bit Longer akan lebih dalam dan “gelap” dari It’s About Time (2006) atau Jonas Brothers (2007). Itu menggambarkan kejadian yang dilalui para personel Jonas Brothers selama setahun belakangan.

“Kami merasakan beberapa momen menyakitkan tahun lalu. Banyak teman yang menusuk dari belakang, putus dengan pacar, dan lain-lain. Rasanya, apa yang dilakukan hidup pada kami benar-benar buruk,” ujar Kevin, si sulung.

Dalam lagu A Little Bit Longer, Nick juga menuliskan perjuangannya melawan diabetes tipe 1 yang dideritanya sejak 2005. Balada tersebut dinyanyikan Nick dengan iringan piano.

Liriknya, di antaranya, berbunyi “A little bit longer and I’ll be fine/Waitin’ on a cure/But none of them are sure”. “Dalam masa-masa itu, ada kalanya aku merasa takut dan frustrasi. Saat itu terjadi, aku pergi ke kamar hotel yang kosong, dan menulis lagu ini,” ujar cowok yang masih berusia 15 tahun tersebut.

Nyaris, seluruh lagu dalam A Little Bit Longer ditulis sendiri oleh Kevin, Joe, dan Nick. Penulisan lagu juga dibantu oleh ayah mereka, Kevin Jonas Sr., dan vokalis Rooney, Robert Schwartzman.

Beberapa musisi papan atas diplot sebagai produser. Antara lain, rapper multitalenta Timbaland serta James Bourne, mantan personel Busted. Jonas Brothers juga menggandeng kembali John Fields. Orang inilah yang memproduseri sophomore mereka. Sebelumnya, Fields juga pernah memproduseri album milik Jimmy Eat World dan Pink.

Menurut jadwal, A Little Bit Longer beredar mulai 12 Agustus mendatang. Kepingan CD album akan bermuatan teknologi CDVU+ (baca: CD View Plus). Artinya, kepingan cakram itu berisi ekstra multimedia. Isinya berupa bonus 60 foto printable, downloadable graphics, dan beberapa hidden link. Teknologi itu diciptakan Walt Disney Company. (hbk/berbagai sumber)

Artikel Terkait
Share this article now on :

0 komentar:

Post a Comment