17 July, 2008

Hidup Dan Kejutan - Puisi

Kami selalu membuat sebuah puisi menjadi spesial, apalagi jika materi puisi itu lari dari tema yang sedang membanjiri puisi remaja saat ini, tema cinta. Lihat puisi berikut ini, penulisnya berani dan mampu mengangkat tema hidup dan kehidupan, layak dibaca dan diberi penilaian!
-------------------------

Hidup Dan Kejutan

Hidup ini penuh kejutan
Bisa aja kita nangis, terharu gara-gara kesemutan
En bisa aja kita tertawa gara-gara ketakutan
Atau semalaman ngerjain kopekan buat tes yang menakutkan
Taunya, guru lagi darah tinggi,trus gk jadi ulangan,, Ya kan !
Bener kog !
Hidup ini memang penuh kejutan
Gara-gara virus sars menakutkan, uang jajan diturunkan, gak nyambung kan ?
Makanya Hidup ini memang penuh kejutan.

Janjian kopi darat sama kenalan
Taunya kakek-kakek kegatelan
Padahal difoto mirip Sharukh Khan
Percuma aja kan dandan kecakepan
Masih gak percaya ??
Hidupm ini memang penuh kejutan
Kamu yang slalu menghina jelek hitam yang menyebalkan
Besoknya, malah jadian
Cewek yang menyebalkan, malah jadi menawan
Taunya besok kamu diputusin, eh…kacian…

Makanya..
Buat yang lagi perang, jangan kelamaan
Mana tau aja kan saddam dan bush pacaran.
Jangan salah, bisa aja jadi kenyataan
Karena ..
Hidup…
Emang …
Penuh..
Kejutan…

-------------------------
Puisi tentang hidup yang berjudul Hidup dan Kejutan diatas adalah buah tangan Citra Riana Mahasiswi FE Unri. Puisi dibuat tahun 2008.
Artikel Terkait
Share this article now on :

0 komentar:

Post a Comment