23 July, 2008

Gedung Guru akan Dijadikan Sekolah PGRI 2

TINGGINYA jumlah calon siswa yang ingin bersekolah di wilayah perkotaan khususnya Kota Pekanbaru, tahun 2009, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Riau akan menjadikan Gedung Guru yang berada di Jalan Lobak menjadi sekolah PGRI 2.
Tetapi, kata Ketua PGRI Provinsi Riau Drs H Isjoni MSi kepada Riau Pos, Kamis (17/7) di Pekanbaru, belum menentukan apakah Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI.

Dengan didirikannya sekolah PGRI di Jalan Lobak, diharapkannya bisa memberikan solusi akan banyaknya calon siswa yang ingin bersekolah di Kota Pekanbaru khusunya di wilayah Panam Pekanbaru.

Rencana pendirian sekolah PGRI 2 di Jalan Lobak tersebut, karena pesatnya pertumbuhan penduduk di wilayah Panam yang diikuti pula pesatnya pembangunan perumahan, sementara tidak diimbangi jumlah sekolah.

Selain itu, di tahun 2009, PGRI Provinsi Riau akan menjajaki pendirian Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan (STIK). STIK ini didirikan guna menjawab keperluan guru yang cukup tinggi di daerah Riau ini.

‘’Coba lihat saja pada penerimaan Penelusuran Bibit Unggul Daerah (FKIP) Unri peminatnya mencapai ribuan orang, sementara yang diterima hanya 400 orang,’’ ujarnya.(nto/*)
Artikel Terkait
Share this article now on :

0 komentar:

Post a Comment