Skip to main content

FKIP Tambah Enam Prodi

FAKULTAS Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Negeri Riau (Unri) menambah enam program studi baru, keenam Prodi itu adalah Pendidikan Kesehatan Jasmani dan Rekreasi (Penjaskesrek), Program Bimbingan Konseling (BK), Program Bimbingan Luar Sekolah (BLS), Program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Program Pelatihan Olahraga (PO) dan Program Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).

Dekan FKIP Unri Drs H Isjoni MSi pekan lalu mengatakan, pengajuan enam prodi ini telah disahkan sejak bulan Pebruari 2007 hingga Maret 2008 dan proses perkuliahan Penjaskesrek dan PO akan dipusatkan dikampus FKIP Unri Rumbai.

Sedangkan selebihnya akan ditempatkan di kampus Unri Panam. Sementara itu saat ditanya mengenai proses penerimaan mahasiswa baru untuk prodi yang baru, Isjoni Menjelaskan bahwa selain PGSD dan PAUD proses penerimaanya akan dilakukan melalui program Penelusuran Bibit Unggul Daerah (PBUD). ‘’Meskipun surat edaran tentang Prodi yang baru ini belum sepenuhnya diketahui oleh pihak sekolah,’’ jelasnya.

Di sisi lain pihaknya juga menambahkan bahwa Penjaskerek untuk Program D3 yang tersisa dipersilahkan menyelesaikan pendidikannya sebelum ditutup dan digantikan jenjang Strata Satu (S1) karena untuk tahun ini seluruh formulir pendaftaran D3 sudah diganti dengan formulir S1.(nto/**)

Comments

Paling Banyak Dibaca