23 July, 2008

Delapan Item Penilaian SSN

ADA delapan proses yang dilalui Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Pekanbaru di-percaya menjadi rintisan Sekolah Standar Nasional (SSN). ‘’Delapan proses itu diantaranya isi sekolah, sarana, terakriditasi A dan lainnya,’’ papar Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kesiswaan SMAN 4 Pekanbaru Drs Jumadi Wijaya.

Dipercayanya SMAN 4 Pekanbaru sebagai rintisan Sekolah Standar Nasional, maka SMAN 4 mengadakan pembenahan dan melengkapi sarana dan prasarana, namun dari segi pengajar sekolah tersebut berupaya melatih guru di bidang Ilmu Teknologi (IT) dan nantinya juga beralih ke bidang bahasa.

‘’Sekarang guru-guru kita sedang menguasai IT karena nantinya kita akan banyak menggunakan komputer dalam sistem pengajaran, selain itu jika sekolah kita nantinya telah berhasil dalam rintisan sekarang, maka proses balajar bisa saja akan menggunakan Bahasa Inggris,’’ ucapnya.
Untuk menunjang SSN, SMAN 4 Pekanbaru sedang mengupayakan semua aktivitas menggunakan IT. ‘’Sekarang kita sedang mengusahakan, kedepannya setiap meja mempunyai laptop dan setiap kelas akan di pasang infokus,’’ tuturnya.(Wido-WMD)
Artikel Terkait
Share this article now on :

0 komentar:

Post a Comment